Facebook adalah situs web jaringan sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004 dan dioperasikan dan pribadi yang dimiliki oleh Facebook, Inc Pengguna dapat menambahkan orang sebagai teman dan mengirim pesan, dan memperbarui profil pribadi mereka untuk memberitahu teman-teman tentang diri mereka sendiri. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan jaringan yang diselenggarakan oleh tempat kerja, sekolah, atau perguruan tinggi. Nama website berasal dari nama sehari-hari buku diberikan kepada siswa pada awal tahun akademik oleh administrasi universitas di Amerika Serikat dengan tujuan membantu siswa untuk mengenal satu sama lain lebih baik. Siapapun yang berusia di atas 13 dapat menjadi pengguna Facebook.

Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg dengan teman sekamarnya kuliahnya dan sesama mahasiswa ilmu komputer Eduardo Saverin, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes. Keanggotaan website awalnya dibatasi oleh pendiri untuk mahasiswa Harvard., Tapi diperluas ke perguruan lain di wilayah Boston , Ivy League, dan Stanford University. Hal ini kemudian diperluas lebih lanjut untuk memasukkan (potensial) setiap mahasiswa, maka siswa sekolah tinggi, dan, akhirnya, kepada siapa saja yang berusia 13 ke atas. Konsep asli Facebook dipinjam dari produk yang dihasilkan oleh sekolah persiapan Zuckerberg’s Phillips Exeter Academy yang selama puluhan tahun diterbitkan dan didistribusikan manual dicetak semua siswa dan fakultas, resmi disebut “wajah buku”. Website saat ini memiliki lebih dari 400 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

Facebook telah bertemu dengan beberapa kontroversi. Ini telah diblokir sebentar-sebentar di beberapa negara termasuk Pakistan, Suriah, Cina, Vietnam, dan Iran. Hal ini juga telah dilarang di banyak tempat kerja untuk mencegah karyawan dari membuang-buang waktu menggunakan layanan ini. Privasi juga menjadi masalah, dan telah beberapa kali terancam. Facebook melunasi gugatan mengenai klaim atas source code dan kekayaan intelektual situs ini juga telah terlibat dalam kontroversi atas penjualan penggemar dan teman-teman.

Sebuah studi Compete.com Januari 2009 peringkat Facebook sebagai jaringan sosial yang paling sering digunakan oleh pengguna di seluruh dunia aktif bulanan, diikuti oleh MySpace [16] Entertainment Weekly. Meletakkannya di akhir dekade yang of-the-terbaik-daftar ‘, mengatakan, “Bagaimana mungkin kita tangkai ongkos kami, kami ingat ulang tahun rekan kerja ‘, bug teman-teman kita, dan memainkan permainan meriah dari Scrabulous sebelum Facebook”

Ada baru-baru ini [kapan? Laporan telah] Facebook mengajukan penawaran umum perdana (IPO). Namun, Zuckerberg menekankan bahwa tidak akan berlangsung selama beberapa tahun lagi, dan perusahaan yang tidak memerlukan modal tambahan. Juga, beberapa analis IPO Facebook takut mungkin yang sangat lemah.

Facemash

Mark Zuckerberg created Facebook in hisHarvard dorm room. Mark Zuckerberg menciptakan Facebook di kamar asramanya Harvard.

Sejarah

Mark Zuckerberg wrote Facemash pada tanggal 28 Oktober 2003, saat menghadiri Harvard sebagai mahasiswa tahun kedua. Situs ini merupakan versi Universitas Harvard Hot atau Tidak, menurut Harvard Crimson. Pada malam itu, Zuckerberg adalah blog tentang seorang gadis yang membuangnya dan mencoba memikirkan sesuatu yang harus dilakukan untuk mendapatkan liburnya pikirannya:

Aku, sedikit mabuk tidak akan berbohong. Jadi bagaimana kalau tidak bahkan 10 pm dan ini malam Selasa? Apa? The Kirkland [asrama facebook] terbuka pada desktop saya dan beberapa orang cukup menghebohkan facebook pics. Aku hampir ingin menempatkan beberapa wajah-wajah di samping gambar hewan ternak dan telah memilih orang yang lebih menarik.

-9:48 Pm
Ya, itu di. Aku tidak benar-benar yakin bagaimana hewan ternak akan masuk ke dalam seluruh hal ini (Anda tidak bisa benar-benar pernah yakin dengan hewan ternak …), tapi aku suka ide membandingkan dua orang bersama-sama.
-11:09 Pm
Mari mulai hacking.
-12:58 Am
Menurut The Crimson Harvard, Facemash “digunakan foto dikompilasi dari facebooks online sembilan Rumah, menempatkan dua di samping satu sama lain pada waktu dan meminta pengguna untuk memilih ‘panas’ orang”. Untuk mencapai hal ini, Zuckerberg menyusup ke kawasan lindung jaringan komputer Harvard dan disalin asrama pribadi rumah ‘ID gambar.

Harvard pada waktu itu tidak memiliki direktori siswa dengan foto dan informasi dasar dan situs awal yang dihasilkan 450 pengunjung dan 22.000 foto dilihat di pertama online empat jam. Bahwa situs awal cermin masyarakat fisik masyarakat dengan identitas mereka yang sebenarnya -mewakili aspek-aspek kunci dari apa yang kemudian menjadi Facebook.

“Mungkin akan memadamkan Harvard untuk alasan hukum tanpa menyadari nilainya sebagai sebuah usaha yang mungkin bisa diperluas ke sekolah lain (bahkan mungkin dengan orang yang tampan …),” Zuckerberg menulis dalam blog pribadinya. “Tapi satu hal yang pasti, dan itu adalah bahwa saya adalah seorang brengsek untuk membuat situs ini. Oh well. Seseorang harus melakukannya akhirnya …”[ 27] situs ini dengan cepat diteruskan ke grup kampus beberapa daftar-server tapi ditutup turun beberapa hari kemudian oleh pemerintahan Harvard. Zuckerberg yang dibebankan oleh pemerintah dengan pelanggaran keamanan, melanggar hak cipta, dan melanggar privasi individu, dan menghadapi pengusiran, tapi akhirnya tuntutan itu dibatalkan.

Zuckerberg memperluas proyek ini awal yang semester dengan menciptakan alat studi sosial menjelang akhir sejarah seni dengan meng-upload 500 foto Augustan ke sebuah website, dengan satu gambar per halaman bersama dengan bagian komentar. [26] Dia membuka situs ini sampai dengan nya teman sekelas dan orang-orang mulai berbagi catatan mereka. “Profesor itu mengatakan memiliki nilai terbaik dari setiap akhir yang pernah diberikan ini saya pertama sosial hack. Dengan Facebook., Aku ingin membuat sesuatu yang akan membuat Harvard lebih terbuka,” kata Zuckerberg dalam wawancara TechCrunch.

The facebook

Thefacebook pada 12 Februari 2004.

Semester berikutnya, Zuckerberg mulai menulis kode untuk sebuah situs baru pada bulan Januari 2004. Dia terinspirasi, katanya, dengan editorial dalam The Crimson Harvard tentang insiden Facemash. “Jelas bahwa teknologi yang dibutuhkan untuk membuat Website terpusat sudah tersedia,” kata koran. “Manfaat banyak.” Pada tanggal 4 Februari 2004, Zuckerberg meluncurkan “Thefacebook”, awalnya terletak di thefacebook.com.  “Semua orang telah berbicara banyak tentang buku wajah universal dalam Harvard,” kata Zuckerberg ini Harvard Crimson. “Saya rasa agak konyol yang akan mengambil Universitas beberapa tahun untuk berkeliling ke sana aku bisa melakukannya lebih baik daripada yang mereka bisa,. Dan aku bisa melakukannya dalam seminggu.”  “Ketika Mark selesai situs, ia menceritakan beberapa teman Dan kemudian salah satu dari mereka. menyarankan menaruhnya di daftar online House Kirkland mailing, yang … tiga ratus orang, “menurut teman sekamarnya Dustin Moskovitz. “Dan, begitu mereka melakukan itu, beberapa lusin orang bergabung, dan kemudian mereka memberitahu orang-orang di rumah-rumah lainnya Pada akhir malam, kami … aktif mengawasi proses pendaftaran.. Dalam dua puluh empat jam, kami suatu tempat antara seribu dua ratus dan seribu lima ratus pendaftar. “

Hanya enam hari setelah situs diluncurkan, tiga Harvard senior, Cameron Winklevoss, Tyler Winklevoss, dan Divya Narendra, menuduh Zuckerberg dari sengaja menyesatkan mereka menjadi percaya ia akan membantu mereka membangun jaringan sosial yang disebut HarvardConnection.com, sementara ia bukan menggunakan ide-ide mereka untuk membangun suatu produk yang bersaing.

Ketiga mengeluh kepada Crimson Harvard dan surat kabar mulai penyelidikan. Zuckerberg yang digunakan situs, TheFacebook.com, untuk mencari anggota situs yang mengidentifikasi diri mereka sebagai anggota Crimson. Kemudian dia memeriksa log dari login gagal untuk melihat apakah ada anggota Crimson pernah memasukkan sandi yang salah ke dalam TheFacebook.com. Dalam kasus di mana mereka masuk gagal login, Mark mencoba menggunakannya untuk mengakses anggota Crimson ‘account Harvard email. Dia berhasil diakses dua dari mereka ]Ketiganya kemudian mengajukan gugatan terhadap Zuckerberg, kemudian menetap.

Keanggotaan awalnya dibatasi untuk siswa dari Harvard College, dan dalam bulan pertama, lebih dari setengah populasi sarjana di Harvard telah didaftarkan pada layanan ini  Eduardo Saverin (aspek bisnis), Dustin Moskovitz (programmer.), Andrew McCollum (grafis artis), dan Chris Hughes segera bergabung Zuckerberg untuk membantu mempromosikan situs web. Pada bulan Maret 2004, Facebook diperluas ke Stanford, Columbia, dan Yale  Perluasan ini lanjutan ketika dibuka untuk semua sekolah Ivy League dan wilayah Boston, dan secara bertahap kebanyakan universitas di Kanada dan Amerika Serikat. Facebook yang didirikan di musim panas tahun 2004 dan pengusaha Sean Parker, yang telah secara informal menasihati Zuckerberg, menjadi presiden perusahaan [37] Pada bulan Juni 2004, Facebook memindahkan basis operasinya ke Palo Alto, California.  Perusahaan ini turun ini dari namanya. facebook.com setelah membeli nama domain pada tahun 2005 sebesar $ 200.000.

Facebook meluncurkan versi SMA pada September 2005, Zuckerberg yang disebut langkah logis berikutnya  Pada waktu itu, jaringan sekolah tinggi yang diperlukan sebuah undangan untuk bergabung.. [40] Facebook kemudian diperluas kelayakan keanggotaan untuk karyawan beberapa perusahaan, termasuk Apple Inc dan Microsoft. [41] Facebook kemudian dibuka pada tanggal 26 September 2006, kepada semua orang dari usia 13 dan lebih tua dengan alamat e-mail yang valid] Pada bulan Oktober 2008., Facebook mengumumkan bahwa itu adalah untuk mengatur sampai kantor pusat di Dublin, Irlandia.

Facebook telah banyak digunakan pada tahun 2009-2010. Ini telah menyeberangi dilihat dari Google dalam beberapa benua. Dan baru-baru ini, Facebook.com adalah jaringan sosial terkemuka di delapan pasar individu di daerah, Filipina, Australia, Indonesia, Malaysia, Singapura, Selandia Baru, Hong Kong dan Vietnam, sementara merek lain diperintahkan posisi teratas di pasar tertentu, termasuk Orkut milik Google di India, Mixi.jp di Jepang, CyWorld di Korea Selatan dan Yahoo! ‘s Wretch.cc di Taiwan.

Finansial

  1. Facebook menerima investasi pertama sebesar US $ 500.000 pada Juni 2004 dari PayPal pendiri Peter Thiel [46] Hal ini diikuti setahun kemudian oleh $ 12.700.000 dalam modal ventura dari Accel Partners, dan kemudian $ 27.500.000 lebih dari Greylock Partners. Sebuah laporan arus kas bocor menunjukkan bahwa selama tahun fiskal 2005, Facebook mengalami kerugian bersih sebesar $ 3.630.000.
  2. Dengan penjualan MySpace situs jaringan sosial News Corp pada tanggal 19 Juli 2005, muncul desas-desus tentang kemungkinan penjualan Facebook untuk sebuah perusahaan media yang lebih besar Zuckerberg. Sudah mengatakan dia tidak ingin menjual perusahaan, dan membantah desas-desus sebaliknya. Pada tanggal 28 Maret 2006, BusinessWeek melaporkan bahwa potensi akuisisi Facebook berada di bawah negosiasi. Facebook dilaporkan menolak tawaran sebesar $ 750 juta dari seorang penawar tak dikenal, dan itu dikabarkan meminta harga naik mencapai $ 2 miliar.
  3. Pada bulan September 2006, pembicaraan serius antara Facebook dan Yahoo! Terjadi sehubungan dengan perolehan Facebook, dengan harga mencapai setinggi $ 1000000000 Thiel., Saat itu anggota dewan Facebook, menunjukkan bahwa penilaian internal Facebook adalah sekitar $ 8000000000 berbasis proyeksi pendapatan mereka $ 1 milyar pada tahun 2015, dibandingkan dengan merek MTV Viacom, sebuah perusahaan dengan target penonton bersama demografis.
  4. Pada tanggal 17 Juli 2007, Zuckerberg Facebook mengatakan bahwa menjual itu tidak mungkin karena ia ingin tetap independen, mengatakan “Kami tidak benar-benar ingin menjual perusahaan … Kami tidak bermaksud untuk IPO kapan saja segera. Hanya saja bukan fokus utama perusahaan. “
  5. Pada bulan September 2007, Microsoft mendekati Facebook, mengusulkan investasi dengan imbalan 5% saham di perusahaan, menawarkan sekitar $ 3-500. [55] bulan itu, perusahaan lain, termasuk Google, menyatakan minatnya untuk membeli sebagian Facebook .
  6. Pada tanggal 24 Oktober 2007, Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah membeli saham 1,6% dari Facebook untuk $ 240.000.000, memberi Facebook nilai tersirat total sebesar $ 15 milyar [57]. Namun, Microsoft membeli saham preferen yang membawa hak-hak khusus, seperti ” likuidasi preferensi “itu berarti Microsoft akan menerima pembayaran sebelum pemegang saham biasa jika perusahaan tersebut dijual. pembelian Microsoft juga termasuk hak untuk menempatkan iklan internasional di Facebook.
  7. Pada bulan November 2007, Hong Kong miliarder Li Ka-shing menginvestasikan $ 60 juta di Facebook. Pada bulan Agustus 2008, BusinessWeek melaporkan bahwa penjualan swasta dengan karyawan, serta pembelian oleh perusahaan modal ventura, telah dan sedang dilakukan dengan harga saham yang menempatkan total valuasi perusahaan di antara 3750000000 $ dan $ 5 miliar.
  8. Pada bulan Oktober 2008, Zuckerberg berkata “Saya tidak berpikir jaringan sosial dapat menghasilkan uang dengan cara yang sama bahwa pencarian itu … Pada tiga tahun dari sekarang kita harus mencari tahu apa model optimal. Tapi itu bukan fokus utama kami hari ini. “
  9. Pada bulan Agustus 2009, Facebook yang diperoleh media sosial real-time agregator berita FriendFeed, [61] startup yang dibuat oleh mantan karyawan Google dan insinyur Gmail pertama Paul Buchheit yang, sedangkan di Google, menciptakan istilah “Jangan” jahat.
  10. Pada bulan September 2009, Facebook mengklaim bahwa mereka telah berbalik arus kas positif untuk pertama kalinya.
  11. Pada bulan Februari 2010, Facebook yang diperoleh Malaysia kontak-impor startup Octazen Solusi.  Pada tanggal 2 April 2010, Facebook mengumumkan akuisisi layanan berbagi foto-disebut Divvyshot untuk jumlah yang tidak diungkapkan.

Situs web

Situs Facebook memiliki form login di kanan atas untuk pengguna yang ada dan formulir pendaftaran langsung di bawahnya bagi pengunjung baru. Pengguna dapat membuat profil dengan foto, daftar kepentingan pribadi, informasi kontak dan informasi pribadi lainnya. Berkomunikasi dengan teman dan pengguna lain dapat dilakukan melalui pesan pribadi atau umum atau fitur chatting. Pengguna juga dapat membuat dan bergabung dengan kelompok-kelompok kepentingan dan “halaman seperti” (sebelumnya disebut halaman fan “” sampai April 19, 2010), beberapa yang diselenggarakan oleh organisasi sebagai sarana iklan.  Untuk menenangkan kekhawatiran tentang privasi, Facebook memungkinkan pengguna untuk memilih pengaturan privasi mereka sendiri dan memilih siapa yang dapat melihat bagian mana dari profil mereka.

Website ini gratis bagi pengguna dan menghasilkan pendapatan dari iklan, misalnya iklan banner. Secara default., untuk melihat data profil rinci dibatasi untuk pengguna dari jaringan yang sama dan “masuk akal keterbatasan masyarakat”. Microsoft Facebook mitra eksklusif untuk melayani iklan banner, [72] dan sebagai Facebook tersebut hanya melayani iklan yang ada dalam persediaan iklan Microsoft. Menurut comScore, sebuah perusahaan riset pemasaran internet, Facebook mengumpulkan sebanyak data dari pengunjung sebagai Google dan Microsoft, tapi jauh kurang dari Yahoo!

Interface evolusi

  1. Profil Thefacebook ditampilkan pada tahun 2004.
  2. profil Facebook ditampilkan pada tahun 2006.
  3. profil Facebook ditampilkan pada tahun 2007.
  4. Facebook Lite ditampilkan pada tahun 2009.
  5. Facebook baru homepage dirilis pada bulan Februari 2010.

Facebook Lite

Pada bulan Agustus 2009, Facebook mengumumkan peluncuran sebuah versi “lite” dari situs, dioptimalkan bagi pengguna koneksi internet lambat atau berselang. Facebook Lite menawarkan layanan yang lebih sedikit, termasuk kebanyakan aplikasi pihak ketiga dan membutuhkan bandwidth yang kurang. [74] Sebuah versi beta dari interface slimmed-down dirilis pertama untuk penguji diundang [75] sebelum peluncuran yang lebih luas di seluruh pengguna di Amerika Serikat, Kanada , dan India. Hal itu disampaikan pada tanggal 20 April 2010 yang mendukung untuk layanan “lite” telah berakhir dan bahwa pengguna akan diarahkan kembali ke situs web, normal konten lengkap, Facebook. Layanan ini hanya beroperasi selama delapan bulan.

Fitur

Media sering membandingkan Facebook ke MySpace, tapi satu perbedaan yang signifikan antara kedua situs Web adalah tingkat kustomisasi [76] MySpace. Memungkinkan pengguna untuk menghias profil mereka menggunakan HTML dan Cascading Style Sheets (CSS), sementara Facebook hanya memungkinkan teks biasa.

Facebook memiliki sejumlah fitur yang pengguna dapat berinteraksi. Mereka termasuk Wall, ruang di halaman profil setiap pengguna yang memungkinkan teman-teman dapat mengirimkan pesan bagi pengguna untuk melihat; Pokes, yang memungkinkan pengguna untuk mengirim poke “virtual” satu sama lain (pemberitahuan kemudian memberitahu pengguna bahwa mereka telah menusuk); Foto, di mana pengguna dapat meng-upload album dan foto; [80] dan Status, yang memungkinkan pengguna untuk menginformasikan keberadaan teman-teman mereka dan tindakan mereka. [81] Tergantung pada pengaturan privasi, siapa saja yang dapat melihat profil pengguna juga dapat melihat bahwa pengguna Wall. Pada bulan Juli 2007, Facebook mulai memungkinkan pengguna untuk mengirim lampiran ke Wall, sedangkan Wall sebelumnya terbatas pada konten tekstual hanya.

Seiring waktu, Facebook telah menambahkan fitur ke situs web. Pada tanggal 6 September 2006, sebuah News Feed diumumkan, yang muncul pada situs setiap pengguna dan menyoroti informasi termasuk perubahan profil, mendatang acara, dan ulang tahun teman-teman pengguna [82] Hal ini memungkinkan spammer dan pengguna lain untuk memanipulasi fitur tersebut oleh. menciptakan kegiatan tidak sah atau posting ulang tahun palsu untuk menarik perhatian ke profil mereka atau menyebabkan. [83] Pada awalnya, News Feed menyebabkan ketidakpuasan di kalangan pengguna Facebook, beberapa mengeluh itu terlalu penuh sesak dan penuh informasi yang tidak diinginkan, sementara yang lain khawatir itu membuatnya terlalu mudah bagi orang lain untuk melacak aktivitas individu (seperti perubahan status hubungan, kegiatan, dan percakapan dengan pengguna lain).  Sebagai respon terhadap ketidakpuasan ini., Zuckerberg mengeluarkan permintaan maaf atas kegagalan situs untuk memasukkan fitur-fitur yang sesuai privasi disesuaikan. Sejak itu, pengguna telah mampu mengendalikan apa jenis informasi yang dibagi secara otomatis dengan teman-teman. Pengguna sekarang dapat mencegah teman-teman dari melihat update tentang jenis kegiatan tertentu, termasuk perubahan profil, posting Wall, dan yang baru ditambahkan teman [85] Pada tanggal 23 Pebruari 2010., Facebook telah diberikan paten AS 7.669.123 pada aspek-aspek tertentu dari mereka News Feed . paten mencakup News Feed di mana link yang disediakan sehingga satu pengguna yang dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang sama dari user lain.  Paten ini adalah kontroversial itu muncul untuk menutupi semua jenis Feed Berita.

Salah satu aplikasi yang paling populer di Facebook adalah aplikasi Foto, di mana pengguna dapat meng-upload album dan foto Facebook. Memungkinkan pengguna untuk meng-upload yang tidak terbatas jumlah foto, dibandingkan dengan layanan hosting gambar lain seperti Photobucket dan Flickr, yang menerapkan batas dengan jumlah foto yang pengguna diperbolehkan untuk meng-upload. Selama tahun pertama, pengguna Facebook hanya terbatas sampai 60 foto per album. Pada Mei 2009, batas ini telah ditingkatkan menjadi 200 foto per album. [88] [89] [90] [91] Pengaturan privasi dapat diset untuk album individu, membatasi kelompok pengguna yang dapat melihat album. Sebagai contoh, privasi dari album dapat diatur sehingga hanya teman-teman pengguna dapat melihat album, sementara privasi album lain dapat diatur sehingga semua pengguna Facebook dapat melihatnya. Fitur lain dari aplikasi Foto adalah kemampuan untuk “tag”, atau label pengguna di foto. Misalnya, jika foto berisi teman pengguna, maka pengguna dapat menandai teman dalam foto. Ini mengirimkan pemberitahuan ke teman yang mereka telah ditandai, dan menyediakan mereka link untuk melihat foto.

Facebook Catatan diperkenalkan pada tanggal 22 Agustus 2006, sebuah fitur blogging yang memungkinkan tag dan gambar embeddable. Pengguna kemudian dapat mengimpor blog dari Xanga, LiveJournal, Blogger, dan layanan blogging lain. Selama seminggu 7 April 2008, Facebook merilis sebuah [Comet berbasis 93] aplikasi pesan instan yang disebut “Chat” untuk beberapa jaringan ,  yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan teman dan serupa dengan fungsi untuk instant messenger berbasis desktop.

Hadiah Facebook diluncurkan pada tanggal 8 Februari 2007, yang memungkinkan pengguna untuk mengirim hadiah virtual kepada teman-teman mereka yang muncul pada profil penerima. Hadiah biaya $ 1,00 masing-masing untuk membeli, dan pesan pribadi bisa dilekatkan ke hadiah masing-masing [95] [96] Pada tanggal 14 Mei 2007., Facebook meluncurkan Marketplace, yang memungkinkan pengguna mengirim iklan baris gratis [97] Marketplace. Telah dibandingkan dengan Craigslist oleh CNET, yang menunjukkan bahwa perbedaan utama antara kedua adalah bahwa listing diposting oleh pengguna di Pasar hanya dilihat oleh pengguna yang berada dalam jaringan yang sama dengan user tersebut, sedangkan listing posted on Craigslist dapat dilihat oleh siapa saja. Pada tanggal 20 Juli 2008, Facebook memperkenalkan “Beta Facebook”, sebuah desain ulang antarmuka pengguna signifikan pada jaringan yang dipilih. Mini-feed dan Wall adalah konsolidasi, profil dipisahkan menjadi bagian-bagian tab, dan usaha dibuat untuk menciptakan tampilan “bersih” [99] Setelah awalnya memberikan pengguna pilihan untuk beralih., Facebook mulai bermigrasi semua pengguna ke versi baru dimulai pada bulan September 2008.

Pada 11 Desember 2008, ia mengumumkan bahwa Facebook sedang menguji proses pendaftaran sederhana [101] Pada tanggal 13 Juni 2009., Facebook memperkenalkan sebuah “username” fitur, dimana halaman bisa dihubungkan dengan URL yang lebih sederhana seperti http://www .facebook.com / facebook sebagai lawan http://www.facebook.com/profile.php?id=20531316728.

Peron

Facebook meluncurkan Facebook Platform pada tanggal 24 Mei 2007, menyediakan kerangka kerja bagi pengembang perangkat lunak untuk membuat aplikasi yang berinteraksi dengan fitur-fitur Facebook inti Sebuah bahasa markup yang disebut Facebook Markup Language diperkenalkan secara bersamaan.; Itu digunakan untuk menyesuaikan “tampilan dan nuansa” aplikasi yang membuat pengembang. Menggunakan Platform ini, Facebook meluncurkan beberapa aplikasi baru, termasuk Hadiah, memungkinkan pengguna untuk mengirim hadiah virtual satu sama lain, Marketplace, yang memungkinkan pengguna untuk mengirim iklan baris gratis, Acara, pengguna memberikan metode menginformasikan teman-teman mereka tentang acara mendatang, dan Video, membiarkan pengguna berbagi video buatan sendiri dengan satu sama lain.

Aplikasi yang telah dibuat pada Platform termasuk catur, yang keduanya memungkinkan pengguna untuk bermain game dengan teman-teman mereka. Dalam permainan tersebut, bergerak pengguna disimpan pada website, sehingga langkah selanjutnya yang harus dilakukan pada setiap waktu daripada segera setelah pindah sebelumnya.

Dengan 3 November, 2007 tujuh ribu aplikasi yang telah dikembangkan di Platform Facebook, dengan sekitar seratus dibuat setiap hari. Pada konferensi tahunan kedua f8 pengembang pada 23 Juli 2008, jumlah aplikasi yang telah berkembang menjadi 33.000, dan jumlah pengembang terdaftar telah melampaui 400.000. Dalam beberapa bulan meluncurkan Platform Facebook, muncul isu tentang “spam aplikasi”, yang melibatkan aplikasi Facebook “spam” pengguna untuk permintaan itu akan diinstal.

Facebook Connect diumumkan untuk Xbox 360 dan Nintendo DSi pada tanggal 1 Juni 2009 E3  Pada tanggal 18 Nopember 2009., Sony mengumumkan sebuah integrasi dengan Facebook untuk memberikan tahap pertama berbagai fitur baru untuk lebih menghubungkan dan meningkatkan pengalaman sosial online PlayStation 3  Pada tanggal 2 Februari 2010., Facebook mengumumkan rilis Hiphop untuk PHP sebagai proyek opensource.

Facebook pada smartphone

Banyak smartphone baru menawarkan akses ke layanan Facebook-baik melalui web browser atau aplikasi. IPhone app Facebook diluncurkan Agustus 2007 dan per Juli 2008 lebih dari 1,5 juta orang menggunakannya secara teratur Sebuah aplikasi gratis untuk iPhone OS bernama “Facebook untuk iPhone” diluncurkan Juli 2008. Versi 2.0 dari aplikasi ini dirilis pada bulan September 2008 dan peningkatan fitur layanan seperti mampu menanggapi permintaan teman dan pemberitahuan  Versi 3.0. dirilis pada bulan Agustus 2009 dan menambahkan fitur seperti acara-acara, dan meng-upload video dengan 3GS iPhone.  Nokia menawarkan Facebook app di perusahaan Ovi Store untuk perangkat Nokia S60 seperti N97 dan berisi sebagian besar fungsi situs web penuh.

Google Android OS 2,0 secara otomatis mencakup Facebook app resmi. Perangkat pertama yang menggunakan ini adalah Motorola Droid. App yang memiliki pilihan untuk teman-teman Facebook sinkron dengan kontak, yang menambahkan gambar profil dan status ke daftar kontak. RIM juga menawarkan aplikasi Facebook untuk BlackBerry. Ini mencakup berbagai fungsi, termasuk kemampuan untuk mengintegrasikan kegiatan ke dalam kalender Facebook BlackBerry, dan menggunakan gambar Facebook profil Caller ID.

Server infrastruktur

Pada QCon San Francisco 2008 [120] Direktur Teknik Aditya Agarwal menunjukkan bahwa server front-end menjalankan LAMP PHP stack dengan penambahan memcache, dan layanan back-end ditulis dalam berbagai bahasa, termasuk C + +, Java , Python dan Erlang. komponen lain dari infrastruktur Facebook (yang telah dirilis sebagai proyek sumber terbuka) termasuk Scribe, Murah dan Cassandra, serta open-source yang ada komponen seperti BPO.

Pada bulan Januari 2010, Facebook dikonfirmasi sedang membangun pusat pertama kustom perusahaan data dalam Prineville, Oregon. Ketika selesai pada bulan Juni 2011, dan 147,000 kaki persegi (13.700 m2) bangunan akan menempati 30 hektar (0,12 km2) 124 hektar (0,50 km2) situs mereka dibeli, dan akan rumah 35 karyawan.

Downtime dan padam

Facebook telah memiliki sejumlah padam dan downtime yang cukup besar untuk menarik perhatian media. Sebuah outage 2007 menghasilkan sebuah lubang keamanan yang memungkinkan beberapa pengguna untuk membaca email pribadi pengguna lain ” Pada tahun 2008, situs ini tidak dapat diakses selama sehari, dari berbagai lokasi di banyak negara. Meskipun kejadian-kejadian ini , sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Pingdom menemukan bahwa Facebook telah downtime kurang tahun 2008 dari situs-situs jaringan sosial yang paling [126] Pada tanggal 16 September 2009., Facebook mulai mengalami masalah besar dengan beban ketika orang-orang sign in Pada tanggal 18 September 2009, Facebook turun untuk kedua kalinya pada tahun 2009, saat pertama adalah ketika sekelompok hacker yang sengaja mencoba untuk meredam seorang pembicara politik yang memiliki masalah jaringan sosial dari terus berbicara menentang hasil pemilu Iran. [rujukan?] Pada bulan Oktober 2009, jumlah yg tak ditentukan Facebook pengguna tidak dapat mengakses account mereka selama lebih dari tiga minggu.

URL shortener

Pada tanggal 14 Desember 2009, Facebook meluncurkan shortener URL sendiri berdasarkan nama domain FB.me. Sejak saat itu, semua link berdasarkan facebook.com dapat diakses di bawah fb.me, tujuh karakter yang lebih pendek.

Pengaruh pada politik – Saint Anselm College debat presiden

Tahap di Facebook – Saint Anselm College perdebatan di tahun 2008.  Efek Facebook pada sistem politik Amerika menjadi jelas pada bulan Januari 2008, lama sebelum New Hampshire Primer, ketika Facebook bekerja sama dengan ABC dan Saint Anselm College untuk memungkinkan pengguna untuk memberikan umpan balik hidup tentang “back to back” January 5 debat Republikan dan Demokrat [133] [134] [135] Charles Gibson. dikelola baik debat, diadakan di Pusat Dana untuk Humaniora di Saint Anselm College. pengguna Facebook ambil bagian dalam kelompok-kelompok debat diorganisir sekitar topik tertentu, mendaftar untuk memilih, dan pertanyaan pesan. [136] Lebih dari 1.000.000 orang menginstal aplikasi Facebook ‘US politik’ untuk mengambil bagian, dan aplikasi diukur tanggapan pengguna untuk komentar yang spesifik dibuat oleh debat kandidat. [137] Perdebatan ini menunjukkan masyarakat luas apa yang banyak siswa muda apa yang sudah berpengalaman: bahwa Facebook adalah cara baru yang sangat populer dan ampuh untuk berinteraksi dan pendapat suara. Artikel yang ditulis oleh Michelle Sullivan dari Uwire.com menggambarkan bagaimana efek facebook “” telah mempengaruhi tingkat pemuda suara, dukungan oleh pemuda calon politik, dan keterlibatan umum oleh populasi kaum muda dalam pemilu 2008.

Penerimaan

Menurut comScore, Facebook adalah situs jaringan sosial terkemuka berdasarkan pengunjung unik bulanan, disusul MySpace memiliki pesaing utama di bulan April 2008. [139] ComScore melaporkan bahwa Facebook tertarik 132.100.000 pengunjung unik di bulan Juni 2008, dibandingkan dengan MySpace, yang menarik 117.600.000 .  Menurut Alexa, peringkat website di antara semua situs web meningkat dari 60 sampai ke-7 di lalu lintas di seluruh dunia, sejak September 2006 sampai dengan September 2007, dan saat ini 2 [141] Indonesian peringkat. Tanggal 4 situs web di AS pada lalu lintas, dan Bersaing com peringkat. itu 2 di [US 143] Website ini yang paling populer untuk meng-upload foto, dengan 14.000.000 upload setiap hari.

Facebook adalah situs jaringan sosial paling populer di negara-negara berbahasa Inggris, termasuk Kanada, [145] Britania Raya, [146] dan Amerika Serikat. Situs telah memenangkan penghargaan seperti penempatan ke dalam “Top 100 Classic Websites” oleh PC Magazine pada tahun 2007, dan memenangkan “Suara Rakyat Award” dari Awards Webby pada tahun 2008. [152] Dalam sebuah studi 2006 yang dilakukan oleh Mahasiswa Monitor, sebuah New Jersey perusahaan berbasis mengkhususkan diri dalam penelitian mengenai pasar mahasiswa, Facebook bernama hal yang paling populer kedua di antara mahasiswa, diikat dengan bir dan hanya peringkat lebih rendah dari iPod.

Pada tahun 2005, penggunaan Facebook sudah menjadi begitu mana-mana bahwa kata kerja generik “facebooking” datang mulai digunakan untuk menggambarkan proses browsing profil orang lain atau memperbarui milik seseorang.  Pada tahun 2008, Kamus Inggris Collins menyatakan “Facebook” sebagai mereka Word baru Tahun. [155] Pada bulan Desember 2009, New Oxford American Dictionary menyatakan kata mereka tahun untuk menjadi kata kerja “unfriend”: verba unfriend – – Untuk menghapus seseorang sebagai teman “” di situs jaringan sosial seperti Facebook. Seperti dalam, “aku memutuskan untuk unfriend teman sekamar saya di Facebook setelah kami bertengkar.”

Pada April 2010, menurut New York Times, negara dengan sebagian besar pengguna Facebook Amerika Serikat, Britania Raya dan Indonesia.  Juga pada tahun 2010 awal, Openbook didirikan, sebuah situs parodi diakui (dan website privasi advokasi) [157] yang memungkinkan pencarian berbasis teks dari posting Wall yang tersedia untuk “Semua orang,” yaitu untuk semua orang di Internet.
Digunakan oleh pengadilan

Pada bulan Desember 2008, Mahkamah Agung Australian Capital Territory memutuskan bahwa Facebook adalah sebuah protokol yang valid untuk melayani pemberitahuan pengadilan untuk terdakwa. Hal ini diyakini menjadi pertimbangan hukum pertama di dunia yang mendefinisikan sebuah panggilan diposting di Facebook sebagai hukum mengikat. Pada bulan Maret 2009, Pengadilan Tinggi Selandia Baru asosiasi keadilan David Glendall diizinkan untuk melayani makalah hukum pada Craig Axe oleh perusahaan Axe Market Garden melalui Facebook.

Digunakan oleh majikan

Pengusaha (seperti Virgin Atlantic) juga telah menggunakan Facebook sebagai alat untuk mengawasi karyawan mereka dan bahkan telah diketahui memecat mereka atas posting yang mereka buat.

Kritik

Facebook telah ditarik kritik dari sejumlah kelompok dan telah dilarang oleh organisasi tertentu atau seluruh pemerintah. [Sunting] Kritik sering berkisar pada privasi anggota atau pihak ketiga, cara menggunakan informasi Facebook anggota dan konten kontroversial posted by anggota.

Proses pengadilan

Pada tahun 2004, ConnectU, sebuah perusahaan yang didirikan oleh teman sekelasnya dari Zuckerberg, mengajukan gugatan terhadap Facebook. Mereka menyatakan bahwa Zuckerberg telah melanggar kontrak lisan bagi mereka untuk membangun situs Facebook, disalin ide mereka, dan menggunakan kode sumber yang milik mereka. Para pihak mencapai rahasia penyelesaian kesepakatan pada Februari 2008. Pada tahun 2008, mereka mencoba dengan kegagalan untuk membatalkan pemukiman, mengklaim bahwa Facebook telah understated penilaiannya sehubungan dengan penyelesaian secara negosiasi. Meskipun perjanjian kerahasiaan, sebuah firma hukum yang mewakili ConnectU diungkapkan secara tidak sengaja dari jumlah penyelesaian $ 65.000.000.

StudiVZ

Pada tanggal 18 Juli 2008, Facebook StudiVZ digugat di pengadilan federal California, menyatakan bahwa disalin StudiVZ melihat nya, merasa, fitur, dan jasa. StudiVZ membantah klaim, dan meminta penilaian deklaratoir pada Pengadilan Negeri di Stuttgart, Jerman [172] Pada tanggal 10 September 2009., Penyelesaian tercapai, sehingga StudiVZ membayar undisclosed sum ke Facebook dan kedua perusahaan melanjutkan bisnis seperti biasa.

Grant Raphael

Pada tanggal 24 Juli 2008, Pengadilan Tinggi di London memerintahkan kameraman freelance Inggris Grant Raphael untuk membayar £ 22,000 (lalu sekitar US $ 43,700) untuk pelanggaran privasi dan fitnah. Raphael telah diposting sebuah halaman Facebook palsu yang mengaku bahwa dari mantan teman sekolah dan rekan bisnis, Mathew Firsht, dengan siapa Raphael telah jatuh di 2000. Halaman palsu mengklaim bahwa Firsht adalah homoseksual dan tidak dapat dipercaya. Kasus ini diyakini invasi pertama yang berhasil privasi dan vonis pencemaran nama baik terhadap seseorang atas sebuah entri di situs jaringan sosial.

Adam Guerbuez

Facebook memenangkan gugatan terhadap Adam Guerbuez Kanada, Montreal, dan bisnisnya, Atlantis Blue Modal. Guerbuez telah spammed website dengan lebih dari 4 juta pesan yang berisi berbagai iklan termasuk produk pembesaran penis dan ganja. Penghakiman yang diberikan Facebook US $ 873 juta.

Budaya populer

Buku-buku

Amerika Ben Mezrich penulis menerbitkan sebuah buku pada bulan Juli 2009 tentang Mark Zuckerberg dan pendiri Facebook, berjudul The Billionaires Terkadang: Para Pendiri Dari Facebook, A Tale of Sex, Money, Genius, dan Pengkhianatan.

Televisi

Facebook, dan situs jaringan sosial secara umum, telah diparodikan dalam sitcom Inggris, The IT Crowd di tahun 2008 episode Desember mereka “FriendFace” . Facebook juga telah langsung diparodikan di serial komedi Amerika animasi South Park dalam mereka Anda Memiliki 0 Teman episode April 2010.

Film

Bagian ini tidak mengutip manapun acuan atau sumber. Silakan bantu memperbaiki artikel ini dengan menambahkan referensi yang layak. Disertai bahan mungkin sulit dan dihapus. (Mei 2010)  Jaringan Sosial, sebuah film drama komedi yang akan datang yang disutradarai oleh David Fincher tentang pendiri Facebook, diatur akan dirilis 1 Oktober 2010. Film ini memiliki ensemble cast yang terdiri dari Jesse Eisenberg sebagai Mark Zuckerberg, Justin Timberlake sebagai Sean Parker, Brenda Song sebagai Joanna Simmons, Andrew Garfield sebagai Eduardo Saverin, Rooney Mara sebagai Erica, dan Armie Hammer sebagai Cameron Winklevoss. Film ini ditulis oleh Aaron Sorkin dan diadaptasi dari 2009 buku Ben Mezrich Terkadang The Billionaires: Para Pendiri Dari Facebook, A Tale of Sex, Money, Genius, dan Pengkhianatan. Film ini akan didistribusikan oleh Columbia Pictures. Tidak ada staf Facebook, termasuk Zuckerberg, terlibat dengan proyek ini. Salah satu pendiri, Eduardo Saverin, adalah seorang konsultan untuk buku Mezrich’s.

Spin off website

Karena untuk kontroversi Semua Hari Mohammed Draw dan larangan dari situs web di Pakistan, versi Islam website telah dibuat.

Entrance to Facebook’s current headquarters in the Stanford Research Park,Palo Alto, California.

Website

Interface evolution

Profile shown on Thefacebook in 2004.

Facebook profile shown in 2006.

Facebook profile shown in 2007.

Facebook Lite shown in 2009.

New Facebook homepage released in February 2010.

Facebook mobile graphical user interface.

Sumber ; http://en.wikipedia.org